29 Januari 2008

R2 : Majalah baru dari Otomotif Grup

Terbit lagi satu alternatif bacaan bernuansa otomotif dan kali ini memiliki fokus pada kendaraan roda dua. Penamaan R2 pun tidak jauh dari gabungan singkat kata RODA DUA. Banderol promosi saat ini dihargai 10rb dan nantinya pada edisi-edisi mendatang akan dilabeli 15rb. Untuk ukuran majalah bulanan semoga harga ini tidak terlalu tinggi untuk kantong para pembacanya jika pembaca yang dituju adalah untuk semua kalangan.

Atraktif dan berwarna dengan semangat roda dua. Edisi perdana ini menampilkan cover batok Honda Supra X 125 modifikasi senilai 42jt dibumbui beberapa headline artikel-artikel yang termuat dalam R2.

Isi R2 lebih menjadi tabloid Motorplus versi majalah. Tadinya agak surprise kalo kemunculan R2 justru jadi membingungkan jika harus berhadap-hadapan dengan M+. Keluar dari pabrikan yang sama (*Otomotif Grup) tentunya R2 lebih pas dengan edisi bulanan. Beberapa artikel pun tidak lebih hanya perpindahan media saja dari M+ ke R2 seperti artikel komparasi Honda Supra Fit dan Honda Revo, modifikasi Honda Supra X 125, Safety Riding kala hujan hingga kolom jual-beli, tips dan trik plus aktifitas klub/komunitas bikers.

Boleh lah sebagai pilihan lain, tapi buat yang doyan baca-baca otomotif, kemunculan R2 bakal bikin kantong mengeluarkan dana ekstra kalo dirasa mingguan M+ kurang memuaskan. Isi R2 yang memang terfokus pada kendaraan roda dua akan lebih baik lagi jika ditambah informasi berkenaan dengan perilaku Aman Berkendara dengan jumlah lebih banyak apalagi M+ sendiri dari Otomotif Grup sudah mencanangkan Safety Riding Year 2007 (*selanjutnya 2008).

Informasi seputar Safety Ride sudah seharusnya mendapat porsi lebih dan berdampingan dengan informasi modifikasi roda dua, jual-beli aksesoris serta tips dan trik bedah roda dua. Karena pada informasi seputar Aman Berkendara lah diharapkan menjadi media yang tepat bagi para pembaca ditengah fenomena perilaku sembarangan para bikers yang hilir mudik di jalan raya. Semoga R2 dapat menjadi media perubah perilaku bikers hingga menjadi santun ketimbang hanya menggulirkan informasi mempercantik motor saja.










Selamat Datang R2.


--- Andry ---
http://lampuhijau.wordpress.com
http://revo-me.blogspot.com

Tidak ada komentar: