26 November 2007

Ban - ND Rubber

Akhirnya HV gue memakai ban tubeless juga setelah Sabtu 24/11 gue mengganti ban standar dengan ban tubeless merk ND RUBBER, spek yang dipilih adalah 100/17 (depan) dan 120/17 (belakang). Semua ditebus dengan rincian 190k (depan) + 220k (belakang) + 20k (pentil tubeless) + 20k (ongkos pasang). Corak (pattern) membulat dan untuk depan memiliki alur air (wet-tyre) ya dan belakang pattern-nya lebih rapat tanpa alur air.

Katanya ... ND Rubber ini punya performa lebih baik ketimbang Deli Tire yang licin, itu juga kata bro-bro yang dah pake Deli.

Hingga tulisan ini dibuat, gerakan roda terbilang berat karena HV masih dalam kondisi standar serta gue masih dalam penyesuaian riding style dan mencari ritme, buat yang baru sekali memakai ban lebar tentunya akan kesulitan menggerakan stang akibat beban dari ban, untungnya di Honda Karisma gue dulu dah pake ban tapak lebar juga jadi ga kaget-kaget banget. Untuk konsumsi bensin masih dalam taraf pengukuran dan menunggu hingga sepekan penggunaan. Semuanya akan gue review lagi sepekan kemudian.

Lucunya, setelah aman tanpa tubeless beberapa pekan, ND Rubber justru takluk sama kepingan besi payung tajam ... di tukang tambal ban gue ga senyum-senyum karena ini pasti kerjaan dia atau temen2nya. Karena setelah ban gue kelar dateng 2 motor bocor juga .................. plakkk coba gue bisa tampar tu penebar ranjau. Overall ... ND Rubber is a good thing, karena pas muter2 di Bonjer pun dah banyak yg nanya-nanya soal harga dan rasa ND Rubber. Kita tunggu review sepekan dari tulisan ini dibuat ya :-)

Tidak ada komentar: