12 Desember 2007

Majalah Mini "MOTOREV"

Tau majalah ini ? Kalo belum ya maklum karena Desember ini baru saja muncul edisi perdananya. Ukurannya kecil buat ukuran majalah sehingga bisa disebut mini-magz karena menurut tim penerbitnya ukuran ini dipilih karena memang sasaran pasarnya adalah mereka pengguna kendaraan bermotor roda dua, dimana majalah ini simpel saja untuk disisipkan di saku atau jaket.

Coba gue ulas dikit-dikit ya.

1.COVER
Okelah for a start ! Karena gue gak sengaja juga nemuin majalah ini saat kemarin sore beli Motorplus eceran di kios surat kabar langganan. Warna-warni atraktif dengan tema liputan : EKSKLUSIF TES MOTOR LISTRIK. Perbandingan besar majalah dapat dilihat pada gambar di bawah dan tabloid Motorplus digunakan sebagai pembanding.

2.CONTENT
Konten berisi seputar produk Otomotif mulai dari kemunculan varian injeksi Honda Supra X 125, stripping baru Honda Vario sampai mengenal lebih dekat Vespa LX150, Kymco Free LX, Kymco Royal 125, Hyosung XRX 125, Hyosung RT 125 dan beberapa tipe motor lain.

Pengangkatan tema MOTOR LISTRIK diulas dalam kurang lebih 6 halaman.

Jangan berharap lebih pada detil artikel yang tersaji karena dari sisi besar majahnya pun sudah bisa diduga, majalah yg mini, informasi nya pun ikutan mini tanpa mengurangi inti informasi.

Lepas dari artikel seputar produk sepeda motor, artikel pada halaman lain juga menyentuh soal tren pemakaian Windshield, info-info harga produk ala bikers sampai informasi motor modifikasi.

Klub dan komunitas motor pun tak ketinggalan dan pada edisi perdana menyisipkan cerita tentang YMCI (*Yamaha MX Club Indonesia, tapi tertulis Yamaha Motor Cub Indonesia) dan BRO Bikers.

3.HARGA
Cukup mahal juga karena harus ditebus dengan harga rp.15,000.-. Sepertinya belum sepadan dengan informasi yang diberikan. Muatan informasi belum terlalu padat karena desain halaman masih berbagi dengan gambar-gambar yang terlalu besar.

Overall cukup baik dan kalo mau di maintain tentunya bisa menjadi alternatif bacaan buat para bikers dan bisa menjadi teman bagi majalah sejenis yang kemunculannya kini malah tidak jelas. Tidak jelas atau memang gue yang tidak kebagian ... ga tau deh.

Kekurangannya? Sisi lain bikers kurang disentuh, mungkin dengan informasi yang menyertakan ilmu seputar Safety Riding atau Aman Berkendara, pengenalan UU Lalu Lintas dan pernak-pernik lain yang mampu menggerakan hati bikers untuk lebih disiplin dan tertib di jalan raya, jadi tidak melulu disuguhi informasi motor-motor baru, modifikasi-modifikasi baru karena sesungguhnya informasi tersebut bisa berbagi space dengan sisi lain dunia jalan raya.

Bagaimanapun, bikers kita secara garis besar masih perlu dibenahi. Gue pun belum sempurna, makanya masih cari ilmu berkendara sana-sini.

Anyway ... pertahankan edisi per edisi nya sebelum mati pelan-pelan.
(*andry)

Tidak ada komentar: