29 Agustus 2007

Gerhana Bulan total

"Gerhana bulan total akan terjadi pada Selasa 28 Agustus 2007. Gerhana itu akan terjadi selama 3 jam saja. Jadi jangan lewatkan fenomena alam yang langka ini !"

Begitu artikel yang gue kutip dari pak Detik , dan semalam memang langit tampak cerah dan sang Gerhana tampak manis di langit yang bersih. Sayangnya momen itu gak bisa di abadikan maksimal karena bekal tadi malam hanya sebuah ponsel saja ... ppfff ... kamdig-nya tertinggal.

Si kecil sembari diberi tau bundanya tampak masih belum mengerti fenomena alam ini, bulan malam itu terlihat hampir penuh, kl ga salah gue keluar rumah sekitar pukul 19:00. Oiya, di gambar jangan salah lihat ya, sinar besar itu hanya lampu jalan, dan yang putih kecil itu baru sang Gerhana :-)

Maha Besar Allah yang malam itu memberikan nuansa malam yang lain dan pagi tadi sang Rembulan pun masih semangat menemani embun pagi.


( source ) Gerhana secara sederhana merupakan fenomena di mana bayangan sebuah benda menutupi benda lainnya. Dalam hubungannya dengan orbit Bulan mengelilingi Bumi, dikenal dua macam gerhana, yaitu gerhana matahari dan gerhana bulan. Gerhana matahari terjadi jika sebagian atau keseluruhan penampang Matahari ditutup oleh penampang Bulan, sedangkan gerhana bulan terjadi jika sebagian atau keseluruhan penampang Bulan ditutupi oleh bayangan Bumi.

Tidak ada komentar: