29 Agustus 2007

Mengenali WIMODE

Siang ini seperti biasa di sela-sela kesibukan cari job vacancy baru ... lho ... iseng googling sekalian survey tentang fasilitas WIMODE yang dikeluarkan oleh ESIA. Hingga detik ini gue hanya ber-survey ria saja karena tertarik tapi belum tau kapan akan menggunakannya :-). Kalo ada yang mau me-rekomendasikan Wimode atau layanan sejenis silahkan saja menyampaikan komentar dan dibawah ini adalah sedikit rangkuman soal Wimode.

Komen/Tips bagus salah satunya ini ( source )
--------------------------------------------------
kalo mau beli wimode sebaiknya diperhatikan hal-hal berikut supaya aksesnya optimal n kenceng,
1. Jaringan Bakrie Telecom —> Lihat bar signal esia pake handphone minimum 2 atau 3 bar (Nokia).
2. PC/Laptop –> minimum P3, USB min 1.1, OS min Win2000/XP, Ready for Vista (beberapa model gadget), Ready for linux suse (untuk hardware SUNGIL), belum bisa untuk MAC. Tempatkan PC pada tempat yang lebih terbuka dibanding di kolong meja supayan tangkapan signalnya lebih baik.
3. Biaya –> Supaya makin murah aksesnya migrasikan segera kartu prabayar kita ke kartu Paskabayar. Pilih yang paket internet soalnya harganya mulai dari 3500 sejam. Syaratnya gampang cuma ktp dan foto copy bukti pembayaran (PAM, TELPON GSM/RUMAH, KARTU KREDIT, LISTRIK). Pinjem aja alamat kos. Atau rame-rame kumpulin temen2 dikantor. Pasti mereka punya program corporate. Gampang…
4. Waktu akses —> Terserah anda. Cuman dari pengalaman yang paling bagus antara jam 24.00 - jam 20.00. kalo signal esia didaerah anda lemah sekali antara 1-2 bar (indicator Nokia), jam 8 malem sampe 12 an aksesnya sekitar 20-40an, masih lumayan kenceng sih dibanding telkomnet instan yang uma 5 kbpsan. Makanya periksa dulu signal esia disekitar rumah anda.
5. Garansi Hardware —> 12 bulan services dan 1 bulan tukar langsung. Datang ke service center hardware modemnya atau titipin aja di gerainya Esia untuk disampaikan ke produsen hardware tsb.

mudah2an bisa membantu… soalya asik kok mobile internet pake wimode. layanan internet murah-murah banget dan cepat. kita makin hemat dan pintar, makin banyak sumber informasi yang bisa kita download tanpa batas volume.

www.wimode.co.id

Cheers,
franky
--------------------------------------------------
Nah untuk komentar yang sudah tertulis panjang lebar silakan klik disini .

Sementara keunggulan yang dibanggakan pihak provider bisa coba kebet disini .

Oke Wimode, sepertinya anda harus menunggu hingga gue beneran jadi beli laptop yah xixixiii !

Tidak ada komentar: