14 September 2007

Pasti Pas??

Pertamina bikin gebrakan dengan program PastiPas. Kemarin sore akhirnya mencoba program ini yang kali ini di-iming-imingi 3 tipe hadiah untuk pengendara motor dan 3 tipe hadiah bagi pengendara mobil. Mungkin cara ini dijalankan akibat ditekannya Pertamina oleh Shell dan Petronas di peta persaingan konsumsi bahan bakar.

20,000 rupiah keluar dan sialnya angka di meteran SPBU hanya mencapai 19,700 sekian dan tanki sudah penuh, coba tunggu punya tunggu petugas SPBU tetap tidak mengembalikan uang sisa pengisian. Hhhmmm, mana Pasti Pas nya?

Tetap di SPBU yang sama (Jl Raya Kalimalang, Cipinang Bali) hanya kali ini bertanya kepada petugas yang menjaga program Pasti Pas karena ternyata antara petugas SPBU dan petugas Passport Pasti Pas berbeda. Suguhan ala petugas marketing pun digencarkan oleh pria yang saat itu sedang jaga, buku kecil merah bertuliskan Passport diberikan secara gratis dan pada isi buku tersebut tersedia kolom-kolom yang harus terisi setiap kali kita mengisi bensin. Pastikan anda mengisi bensin pada SPBU yang menyediakan tanda Pasti Pas dan waktu jaga petugas tiap harinya hanya dari jam 07 s.d 20:00, Sabtu-Minggu Libur (cmiiiw).

Hitungannya jika mengisi Pertamax 1 liter pelanggan akan mendapatkan 1 poin dan begitu seterusnya sesuai banyaknya liter yang terisi. Hitungan poin dan jenis barang pun berbeda antara pengguna motor dan mobil, mobil diberi pilihan Jaket, Termos dan Bantal Leher sedangkan motor hanya ditawarkan 2 jenis Rompi dan 1 Tas tabung. Blah ... kurang variasi banget ya ?

Tapi it's okay lah daripada tidak dapat apa-apa sedangkan tiap periode tertentu kendaraan tersayang tetap harus meng-konsumsi bahan bakar. Dari sisi penyediaan jelas Pertamina unggul karena Shell dan Petronas belum menyentuh daerah-daerah pinggiran sehingga kadang kebutuhan bahan bakar dari tipe yang sama akan terhambat. Meskipun saling campur antar produsen bisa saja dilakukan, tapi mengkonsumsi jenis yang sama dari satu produsen masih menjadi pilihan terbaik.

Pertamina harus konsisten nih dengan Pasti Pas nya, selidiki tiap SPBU yang tetap tidak mampu menyediakan pengadaan uang kecil jika ternyata takaran dan harga tidak sama. Untuk daftar SPBU Pasti Pas silahkan klik disini .

Tidak ada komentar: